RSS

Wednesday, May 25, 2011

Skin Untuk Top Battery by Bayu_ranger dan Tutorial Cara Membuatnya

Kemarin ane abis gugling nyari skin untuk top battery akhirnya nemu di blognya agan ariv, skin yang dy share berbentuk tengkorak (skull). Setelah dipasang dan diteliti, ada bisikan dlm hati....
"Bay, knp lw ga nyoba bikin skin juga...??!!!!"
Entah setan mana yg berbisik akhirnya ane nyoba bikin skin buat top battery juga. Setelah seharian ngerjain ini hasilnya..

skin top battery
1. Android color
2. Android Robot blue
3. Android2
4. Circle metalic
5. Circle-percent
6. Classic-percent
7. Gaugh
8. Liquid1
9. Liquid-percent
10. Skull

skin top battery

Kalo jelek jgn dihina ya..!!! Maklum bikinnya mke hape.

Lumayan lah buat mempercantik homescreen dari pada icon baterai nya cuma garis2 doang, iya ngga?? ""Ngga...!!! (kompak)""

Buat temen2 yg belum pernah make Top Battery begini cara pakainya :
1. Download Top Battery dan Skin
2. Install Top Battery
3. Unzip skin, copy folder System ke drive C
4. Buka App Top Battery> Pilih skin> Ok. Biasanya Aplikasi akan menutup sendiri
5. Buka App Top Battery lagi> Atur posisi Baterai dengan memberi nilai di Position X dan Position Y
6. Pilih Aplication> Pilih dimana saja icon baterai akan muncul (yang paling penting Homescreen harus di Check list)> Ok
7. Pilih Hide, maka icon baterai akan muncul.

Aplikasi ini ngga ngilangin icon baterai bawaan nokia. Jadi kita harus ngilangin secara manual. Caranya :
1. Download patch zNoBatteryPane.zip
2. Unzip zNoBatteryPane.rmp ke E:/Patches
3. Buka menu> Rompatcher> Apply dan Add to auto zNoBatteryPane.
Simsalabim.. Icon Baterai default akan hilang





Download :

Top Battery v1.00 EN S60v3 S60v5



Skins For Top Battery by Bayu_ranger



[New] 19 Skins For Top Battery by Bayu_ranger



zNoBatteryPane For S60v3 OS 9.1-9.2.zip



zNoBatteryPane For OS 9.3-9.4.zip



Gimana sih cara bikin skin Top Battery???
Gampang ko, Ini tutorialnya :
1. Siapkan 8 buah gambar berformat PNG (gambar jgn melebihi ukuran layar ya, ntar layar hp agan isinya batre doang.. Hahay, lanjut)
2. Ganti nama 8 gambar tadi menjadi 0.png, 1.png, 2.png, ...... , 7.png. Buat Sebuah folder lalu simpan 8 gambar td difolder tsb
3. Buat mask untuk tiap gambar. Caranya menggunakan image designer. Buka I designer> open gambar tadi (ex: 0.png)> pilihan> Image> pilih "Convert to mask"> Invert. Setelah mask selesai simpan dengan nama 0m dan pilih format .png. Lanjutkan membuat mask sampai 7m.png. Simpan mask satu folder dgn 8 gambar td.
4. Copy folder ke C:/System/Apps/TopBattery/Skins
5. Selesai dan buka App Top Battery

Silahkan mencoba...

11 komentar:

Anonymous said...

bsa buat s60 v3 E72 gan??

Bayu.ranger said...

Bisa untuk semua s60v3 dan s60v5 gan.

bobby alfianjaya said...

Patch not work on my phone :i: ......

Bayu.ranger said...

Patch NoBatteryPane buat OS 9.1-9.2 sudah ane lampirkan, moga2 aja skrg icon batrenya ilang

hafidansori said...

mas skinnya kok g berjalan? padahal udah aku ekstrak lalu aku taruh di drive C:/system/top battery/skin. tp setelah aku buka lagi aplikasi top battery skinnya hanya ada 4 yaitu: nokia style, skin 1, skin2 , dan skin 3

Bayu.ranger said...

Folder system langsung ekstrak ke C aja bro. Pasti bisa dh

hafidansori said...

berarti aku ekstrack ke C:/system? atau di C: aja

hafidansori said...

sip...mas bisa ternyata ..maksih ya...kalau ada skin yang baru buat top battery..kabar- kabar ya...heheheheh

Bayu.ranger said...

@mas hafid.. Selamat ya mas :n:

hafidansori said...

heheheh..ternyata ada skin baru :-p

Jumain27 said...

kalau mau mengubah ukurannya bisa tidak yach

Post a Comment

Komentar dari anda adalah dorongan bagi kami untuk terus berkreasi