RSS

Tuesday, January 11, 2011

Operator Seluler Mulai Khawatirkan Ancaman Skype

Operator Mulai Khawatirkan Ancaman Skype


NEW YORK - Sejumlah perusahaan telekomunikasi dilaporkan mulai khawatir terhadap ancaman Skype. Pasalnya sejumlah trafik panggilan internasional melalui telepon mengalami penurunan yang lumayan signifikan.

Dari data yang dikeluarkan oleh TeleGeograpy memperlihatkan sambungan internasional di tahun 2010 mengalami penurunan sebesar 1 persen, atau dari 5 persen di tahun 2009 menjadi 4 persen di tahun 2010. Presentase tersebut sama dengan panggilan sebanyak 413 miliar menit.

Penurunan ini jelas salah satunya disebabkan oleh layanan komunikasi berbasis internet (VoIP), Skype, yang belakangan semakin banyak digunakan pengguna internet. Alasannya jelas Skype memberikan layanan gratis.

"Permintaan komunikasi internasional tetap kuat, namun semakin banyak orang yang menemukan mereka bisa berkomunikasi tanpa bantuan layanan dari perusahaan telekomunikasi," terang Stephan Beckert, analis dari TeleGeography, seperti dikutip VoIP Catalog, Selasa (11/1/2011).

Skype akan menjadi salah satu layanan yang digemari karena Ini berarti konsumen akan membayar lebih murah untuk panggilan telepon di masa depan.

Hasilnya mungkin bisa ditebak, operator telekomunikasi akan mengalami penurunan keuntungan dan Skype akan terus berkembang.

sumber: okezone.com


Asik juga kalo deket hotspot bisa nelfon gratis sampai ke luar negeri.

1 komentar:

Anonymous said...

Wkwkwk... Keren Gan

Post a Comment

Komentar dari anda adalah dorongan bagi kami untuk terus berkreasi